Selasa, 05 Januari 2016

kelebihan ferrari enzo

Ferrari New Enzo atau F70 memiliki daya mesin mencapai hampir 800 tenaga kuda, dengan bobot hanya 1.100 kilogram. Ferrari menegaskan, F150 ini akan mirip dengan sebuah mobil balap, namun tetap legal dipakai di jalan raya.

Dibandingkan dengan sang rival McLaren P1, Ferrari F70 dirancang dengan bodi yang menggunakan bahan serat karbon. Ferrari juga menyatakan, desain bodi mobil ini sudah diperhitungkan faktor aerodininamisnya, agar pengendara mendapatkan pengalaman layaknya membawa mobil F1.

Konsep Ferrari F150 tetap dihadirkan dari varian Enzo 2005, yang dikembangkan dari model FXX. Basis F150 dengan model monocoque yang berbahan serat karbon hanya berbobot 70 kg (lebih ringan 20 persen dibandingkan Enzo). Mesin memakai model V12, tapi juga dengan motor listrik dan paket baterai lithium ion.

Mesin V12 dengan kapasitas 6,3 liter sudah dipakai pada model Ferrari F12, yang memiliki daya 731 tenaga kuda. Buat New Enzo memang belum ada data resmi, tapi diharapkan mesin mampu menghasilkan lebih dari 750 bhp, dengan bantuan motor listrik. Torsi mobil ini juga bisa mencapai 200 lb ft.

CEO Ferrari Amedeo Felisa mengatakan, New Enzo juga akan menggunakan sistem Hy-KERS, seperti halnya pada mobil F1. Dengan KERS, performa mobil bisa digenjot untuk mendapatkan akselerasi lebih baik.

Seperti hanya mobil F1, jok pada pengemudi akan dibuat paten dan dibentuk sesuai dengan bentuk bodi konsumen yang membeli. Pengemudi akan duduk tegak dengan kaki yang sedikit naik seperti halnya gaya pembalap mobil.

Pedal dan batang kemudi juga dapat disesuaikan. Batang kemudi dikabarkan akan mengadopsi gaya F1, dengan tombol kontrol yang tersemat di dalamnya. Dengan model ini, bobot mobil bisa dihemat sampai 90 persen.

Mesin V12 ada di bagian tengah mobil, dekat dengan garis poros roda belakang. Gearbox kopling ganda dan desain diferensial yang memungkinkan transmisi dipasang rendah, sehingga crankshaft (poros engkol) sedikit berada di bawah roda belakang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar